Berikut adalah 3 elemen penting yang perlu dalam strategi pemasaran produk :
1. Buat pernyataan tujuan.
Ini harus mencakup bisnis Anda, manufaktur, pengembangan produk dan tujuan pemasaran.
2. Memahami target pasar Anda.
Tanyakan pertanyaan seperti:
Berapa ukuran dari basis pelanggan?
Apa yang mereka beli saat ini?
Mengapa mereka melakukan pembelian tersebut?
Masalah apa yang mereka coba untuk menyelesaikan?
Apa yang membuat produk kami solusi yang lebih baik dari apa yang saat ini tersedia untuk pelanggan ini?
Berapa banyak pelanggan bersedia membayar?
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat penjualan?
Apa anda sedang melakukan kompetisi dengan baik?
Apa anda sedang melakukan kompetisi dengan buruk?
Apa lagi yang bisa kita lakukan untuk memberikan kepuasan pelanggan?
3. Pelajari pesaing Anda.
Keberhasilan rencana pemasaran Anda didasarkan pada seberapa baik Anda memenangkan kompetisi.
Untuk memahami pesaing Anda, Anda perlu mengajukan pertanyaan seperti:
Siapa pesaing saya dan apa yang mereka sedang lakukan dalam industri ini?
Apa jenis strategi iklan, pemasaran, dan penjualan adalah yang terbaik dalam bisnis yang anda lakukan?
Apakah produksi yang paling efektif dan model distribusi dalam bisnis ini?
Setelah unsur-unsur ini telah diidentifikasi dan dijelaskan, dan setelah Anda melakukan riset untuk menjawab pertanyaan penting dan menciptakan laporan yang sepenuhnya menggambarkan rencana pemasaran Anda, langkah selanjutnya Anda termasuk pengujian pasar, membuat keputusan strategis, menulis rencana dan mengimplementasikannya .
0 komentar:
Posting Komentar